Forpimka Siman Ajak Masyarakat Siman Perkuat Keamanan dan Kebersamaan di Safari Jumatv


Ponorogo-Forpimka Siman beserta Anggota Polsek Siman melaksanakan Safari Jumat dan Himbauan Kamtibmas di Masjid Al Hikmah Dkh. Sanan Ds. Beton Kec. Siman Kab. Ponorogo Pada Jumat (14/04/2023). Kegiatan dimulai pada pukul 11.30 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 150 jamaah yang hadir untuk melaksanakan shalat Jumat.


Kegiatan Safari Jumat ini dihadiri oleh beberapa pejabat dan tokoh masyarakat diantaranya adalah Camat Siman Drs. Hadi Priyanto, Danramil Siman Kapt Inf Usman Efendi, Kapolsek Siman AKP Nanang Budianto, SH, Kepala KUA Siman H. Wachid Zaenuri, S.Ag., M.H., Wakapolsek Siman Iptu Sugiarto, para Kanit Polsek Siman, Kepala Desa Beton Sdr. Totok Ismulato beserta perangkat, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan pengurus takmir Masjid Al Hikmah.


Shalat Jumat dipimpin oleh Imam KH. Kabul dan khotbah disampaikan oleh Ketua KUA Kec. Siman H. Wachid Zaenuri, S.Ag., M.H. Dalam khotbahnya, beliau menyampaikan tema mengenai bagaimana kita bisa mengejar keutamaan 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Beliau juga menyampaikan  betapa pentingnya menjaga ibadah shalat dan beramal shaleh selama bulan Ramadhan.


Setelah shalat Jumat selesai, Kapolsek Siman AKP Nanang Budianto, SH menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada jamaah yang hadir. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan Safari Jumat ini dilakukan untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat tentang larangan membuat dan menerbangkan balon udara tanpa awak karena dapat membahayakan penerbangan udara dan mengakibatkan kebakaran. Selain itu, beliau juga mengingatkan bahwa petasan sangat berbahaya dan mengganggu kenyamanan bermasyarakat, sehingga dilarang keras untuk membuat dan membunyikan petasan.


Tidak hanya itu, Kapolsek Siman juga menginformasikan bahwa saat ini Polri membuka penerimaan/rekruitmen calon anggota Polri. Bagi anak-anak atau saudara-saudara yang berminat menjadi anggota Polri, disarankan untuk segera mendaftarkan diri karena pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya. Kepada masyarakat di desa-desa, beliau juga mengingatkan bahwa terdapat Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang siap membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat. Oleh karena itu, jika ada permasalahan di Desa agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas setempat.

0 Response to " Forpimka Siman Ajak Masyarakat Siman Perkuat Keamanan dan Kebersamaan di Safari Jumatv"