Polsek Somoroto dan Warga Cangkrukan di Warung Ibu Tutik.


PONOROGO - Program Cangkrukan Jum'at Curhat kali ini mengunjungi sebuah warung kopi di Desa Nongkodono Kec. Kauman milik Ibu Tutik, Jum'at, (27/1/2023).


Dalam kegiatan ini Kapolsek Somoroto Kompol Beny Hartono, S.H. mengajak Kanit Intelkam Iptu Tutut Ariyanto dan Kanit Binmas Iptu Puryanto, S.H. untuk ikut menampung kritik, saran dan pendapat dari warga terkait tugas - tugas Kepolisian maupun situasi Kamtibmas di wilayah.


Kegiatan diawali dengan himbauan dari Kapolsek kepada warga agar berhati - hati terhadap kejahatan yang menggunakan tekhnologi di media sosial. 


Kapolsek menghimbau agar tidak asal menginstal aplikasi yang masuk melalui WhatsApp, karena sangat berbahaya dapat mencuri data kita yang akhirnya dapat mencuri uang yang ada di rekening perbankan.


Sementara disesi interaktif, salah satu warga menyampaikan agar patroli Polsek Somoroto bisa masuk ke areal persawahan untuk mencegah terjadinya pencurian diesel maupun pompa air sibel.


"Baik, nanti anggota yang berpatroli akan kami arahkan agar berpatroli di areal persawahan untuk mencegah terjadinya pencurian sibel maupun diesel sawah", ungkap Kapolsek menanggapi usulan warga.


"Selain adanya patroli dari petugas Polsek, saya mengharapkan juga ada upaya dari warga untuk mempersulit terjadinya tindak pencurian tersebut, karena keterbatasan personil sangat tidak mungkin anggota Polsek bisa patroli seluruh areal persawahan di Kec. Kauman ini. Entah dengan membuat kunci pengaman atau juga ikut berpatroli secara bergantian dengan warga lainnya", imbuh Kapolsek.


Diakhir kegiatan Kapolsek berpesan kepada warga agar jaga kerukunan, jaga kamtibmas dilingkungan masing - masing dan tidak segan - segan menghubungi Polsek maupun Bhabinkamtibmas jika terjadi permasalahan di desa.


(ICY)

0 Response to " Polsek Somoroto dan Warga Cangkrukan di Warung Ibu Tutik."