Ngopi Sambil Curhat Bersama Warga Kauman

 


PONOROGO - Jumat Curhat Polsek Somoroto kali ini dilaksanakan lebih santai, lebih akrab dan lebih cair karena dilaksanakan ditempat warga nongkrong sehari - hari, yaitu disebuah warung Kopi Pak No Dukuh Tamanan Ds. Kauman Kec. Kauman, Jum'at (20/1/2023).


Kapolsek Somoroto Kompol Beny Hartono, S.H. sengaja mengajak anggotanya menuju sebuah warung kopi yang banyak dikunjungi warga untuk berdiskusi menyampaikan kritik, saran dan pendapatnya dalam kegiatan Jum'at Curhat.


Masih sama seperti sebelumnya, kegiatan dibuka oleh Kapolsek dilanjutkan himbauan kamtibmas dan ajakan untuk mengunjungi gerai - gerai vaksin kepada warga yang belum booster. Setelah selesai himbauan dari Kapolsek, kemudian warga dipersilahkan untuk menyampaikan kritik, saran dan pendapatnya terkait kinerja Kepolisian maupun situasi kamtibmas yang ada diwilayahnya.


Dalam sesi diskusi, Polsek Somoroto mendapat keluhan terkait jalan kerun ayu ke utara yang sering kali terjadi kecelakaan karena jalan yang rusak. Menurut warga, kecelakaan sering terjadi karena pengendara menghindari lubang namun justru terserempet atau tertabrak oleh pengendara lainnya.


"Jum'at curhat kali ini kami kunjungi warung tempat warga berkumpul, agar suasana cair dan tidak tegang", ujar Kapolsek.


"Mengenai seringnya kecelakaan yang terjadi di jalan Kerun ayu ke utara, Polsek Somoroto akan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Ponorogo agar dibuatkan surat yang ditujukan kepada instansi terkait, karena perbaikan jalan adalah wewenang pemerintah daerah", lanjut Kapolsek menanggapi keluhan warga.


Diakhir kegiatan Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah meluangkan waktu, menyampaikan saran dan pendapatnya, serta mengharapkan agar kegiatan ini dapat mempererat hubungan Polsek Somoroto dengan semua elemen masyarakat.


(ICY)

0 Response to "Ngopi Sambil Curhat Bersama Warga Kauman"